RSS

Selasa, 30 November 2010

Malang On Vacation

Malang.....Sudah Lama aku pingin ke kota ini, tapi belum pernah kesampean (kasian amat!!).
Selain jaraknya dari Solo (Kotaku skrg) yg lumayan jauh dan blm ada yg pernah berniat ngajak aku kesana (entah mengapa), tapi alhamdulillah akhirnya aku pergi juga ke tuh kota .ƪ(˘⌣˘)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ ┌(˘⌣˘)ʃ *norak
Semua itu berawal dari iming-iming si-pacar gara-gara aku males-males'an buat maju ujian skripsi. (si pacar mood nya lagi baik kali ya,,hheee ♥♥♥).
Akhirnya tepat pada tanggal 12 Juli 2010, dimana pada tanggal itu aku ujian skripsi dan alhamdulillah bisa aku lewati dengan lancar,lancar banget malah....hhhaaaa (sombong banget sih lu).Dan....Jeng..Jeng..Tibalah saatnya Plesiran (di otaknya cuma terbesit buat jalan-jalan melulu,huh )

Judul jalan-jalan kali ini adalah,"Backpakeran to Malang". Knp backpaker? ya karena memang kesana dengan slogan "HEMAT". Dari solo jam 12 malem naek matarmaja (economic class), itupun harus nunggu keretanya yg telat dateng dari Jakarta,yaaa kira-kira dateng sekitar jam 1 malem lah,,hoooaamm.. Eeh, sebelum ke stasiun sempet mampir nonton SIPA (Solo International Performming Art) bareng anak kos. Di SIPA kami bisa nonton pertujukan seni dari beberapa negara di Dunia. Bagus Kok perform nya, mana GRATIS pula!! (tetep dengan slogan "HEMAT")
Lanjut perjalanan dengan kereta matarmaja menuju Malang..Karena nunggu lumayan lama, jadi pas ngeliat tuh kereta dateng sekitar jam 1 malam, mata dah berbinar-binar bahagia (lebay), dengan semangat '45 kami naek ke tuh kereta,daaaan......Jeng..Jeng...ketika sampe di dalem kereta,mataku terkesima liat pemandangan isi kereta yang bueneer bueeneer peenuuh sesak. HOEEK!!!
Sempet terpikir "apa gak usah ajalah ya ke malang nya kalo kayak gitu?",,tapiiiii gak donk,masa aku semanja itu,,jadi aku tetep bersemangat kok walau harus empet2an ma penumpang ditambah penjual asongan yang teriak "Yang Pop-mi,Kopi,Teh,Susu anget,Yang Pop-mi,Kopi,Teh,Susu anget..........dst" terus di ulang2 sama tuh abang2 yang jualan dari ujung ke ujung kereta sambil ngelangkahin org-org yang malang-melintang tidur di jalan. Belum lagi penjual2 laen yang ikutan hilir mudik bak peragawati di atas chatwalk...Hoooaaaa!!!!!
Sempet stress beberapa detik liat keadaan itu, tapi karena bener2 ngantuk,akhirnya aq "glesotan" di bawah, di antara himpitan penumpang lain yang hampir berasa gak ada sela buat jalan/ lewat. And Finally, dengan beralaskan koran semi kotor dan ber-bantal pundak si pacar (iihhiir) akupun tertidur pulas lo!!! (alhamdulillah). Pas bangun rupanya kereta berhenti. Ternyata dah sampe Madiun.. Akupun berdiri, karena penjual tambah banyak yg lewat nawarin dagangan nya. Dan tiba-tiba perutku bunyi, "klutuk-klutuk-krooook,kröook", itu tandanya aku lapar dan ingin segera makan. Si-pacar yg baik hati nawarin aku nasi pecel madiun..belilah kami beberapa bungkus. Enak juga rasanya dan kenyanglah saya (smile).
Kerata lanjut jalan, dan alhamdulillah kami dapet tempat duduk dari orang-orang yg turun di madiun. tidurpun dilanjutkan..siklus kegiatanku berikutnya adalah: bangun-tidur-bangun lagi-tidur lagi-bangun lagi-dst, sampe akhirnya kira-kira jam 9 sampe lah di stasiun kota-lama, Malang.Alhamdulillah sampe juga ya Allah (Terharu *__*)
Kami turun dan beli makan di sekitar stasiun dengan aroma tubuh kami yg bisa dikategorikan "tidak wangi" karena sudah berkeringat disepanjang kereta ditambah keringet org2 juga yg berasa ikut nyampur,,ampuuun..
makan dengan santai dan pede meski dengan keadaan seperti itu, selesai mkn, numpang ke kamar mandi buat cuci muka dan bersih2 badan..dan Fresh lah kami meski tnpa mandi (big smile :). Lanjut naek angkot ke terminal ****(lupa namanya apa). Diangkot sambil clingukan kanan-kiri kiat suasan kota Malang yg akhirnya aku kunjungi juga. turun dari angkot di terminal dan dilanjutkan dengan bis tujuan kediri buat menuju ke kota batu,Malang. Di jalan pun macet gara2 ada arak-arakan karnaval..laammaaa..dan akhirnya sampe juga di Jatim-Park sekitar jam 11. Capek? ya iyalah...Mual? Iya juga.. tp ttp lanjuuut
perjalanan yg cukup menantang itupun terbayarkan dengan keceriaan Jatim-park dan dilajutkan malamnya ke BNS (Batu Night Spectaculer).

1. Jawa-Timur Park (Jatim-Park)


2. Batu Night Spectaculer (BNS)

3. Mari nyicip bakso malang di "bakso kota cak-man"



1 komentar:

  1. Pengen liburan lagi.....ayo2 kita keBali..hahhhaaa

    BalasHapus